Kamis, 24 Juli 2008

SBY SERAHKAN KUR RP. 233.612 M UNTUK KALSEL


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani menghadiri acara Percepatan Pembangunan Nasional Melalui Implementasi Otonomi Daerah dan membuka Pameran Produk Unggulan Daerah se-Kalimantan Selatan di Gedung Kapet, Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam acara ini diserahkan pula Bantuan Langsung Masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Presiden SBY dan Ibu Ani menyaksikan penyerahan secara simbolis KUR untuk Provinsi Kalsel dari Dirut Bank Mandiri Agus Martowardojo senilai Rp 149,11 miliar, Dirut BRI Sofyan Basyir sebesar Rp 48,128 miliar, dan Dirut BNI Gatot M. Suwondo senilai Rp 36.374 miliar. Seperti di Kalteng, di Kalsel ini Presiden SBY menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan langsung masyarakat PNPM Mandiri senilai Rp 203,93 miliar dan 3200 paket sembako untuk masyarakat.


Presiden juga meresmikan Jembatan Rumpiang, yang menghubungkan Ibukota Baritokoala dengan Banjarmasin. Jembatan ini menghabiskan dana Rp 174,3 miliar yang diambil dari APBN dan APBD.

Tidak ada komentar: