Sabtu, 19 Juli 2008

SBY DICINTAI RAKYATNYA


SBY Dicintai Rakyatnya
by : Jan Prince Permata

Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Sumatera Utara (Sumut) untuk menyaksikan Pesta Danau Toba disambut puluhan ribu warga terutama pelajar yang berdiri di sepanjang ruas jalan dari Kota Medan hingga Danau Toba di Parapat, Jumat (18/7). Jajaran siswa-siswi mulai terlihat dari Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang-Lubuk Pakam-Tebing Tinggi- Kota Pematang Siantar. Sambutan yang begitu meriah, langsung diterima SBY saat kendaraan yang membawa rombongan meluncur di Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Danau Toba pada pukul 09.00 WIB meninggalkan Hotel Grand Angkasa tempatnya menginap. Dengan iringan hujan rintik-rintik rombongan Presiden meluncur menuju pintu gerbang jalan tol Bandar Selamat selama 20 menit.


Melintasi ruas tol sekitar 20 kilometer, SBY beserta rombongan memasuki wilayah Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Sambutan meriah, dengan kibaran Bendera Merah Putih di tangan, siswa-siswi terlihat mengelu-elukan Presiden. Teriakan "Hidup SBY, hidup SBY, hidup SBY" terdengar dari barisan pelajar itu. Usai melintasi Sungai Sei Ular, SBY memasuki wilayah Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang. Di tempat ini, SBY kembali disambut hangat oleh barisan siswa-siswi serta warga sekitar yang bersorak sarai sembari melambai-lambaikankan tangan.


SBY turun dari mobil dan menghampiri sejumlah pelajar. Sikap SBY tersebut spontan mendapat sambutan dari segenap yang hadir ditepi jalan itu. Masyarakat langsung menyerbu Presiden untuk dapat bersalaman serta berfoto. "Pak, fotolah," seru para pelajar sambil mengarahkan kamera saku. Kejadian itu sontak membuat sejumlah petugas pengamanan terkejut, sehingga, tidak kurang dari Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Markus Kusnowo turun dari kendaraan yang ditumpanginya berlari mendekati Presiden.

Tidak ada komentar: